Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 07 April 2009

Model-model April Mop

Model-model April Mop

Penangkal SMS dukun
Setahun lalu marak diberitakan bahwa kiriman sms bisa bikin sakit, gila, gampang didukunin atau malah mati yang terkenal dengan sms dukun. Nah anggota ‘Kelompok Penghayat Otak Ingin Jernih atau KHOIJ” di sebuah kota di Jawa Tengah sangat mempercayai isu itu. Agar terlepas dari bencana mendapat sms dukun, dalam kesepakatan setelah dengar pendapat dalam sebuah pertemuan KHOIJ, ketua KHOIJ mengumumkan kepada anggota dan masyarakat umum agar pada 1 April, memberikan minimal sebuah HP termahal kepada fakir miskin sebagai tolak bala atau penangkal seandainya menerima sms dukun tepat pada 1 April 2008. Tidaklah heran jika ratusan supir becak dan pemulung, kini mengantongi PH-HP mahal yang berasal dari hibah HP tolak bala penangkal sms dukun.

-- 0 --

Miras gratis
Ini Koran dari Norwegia “Bergens Titende’ menulis bawa kantor bea cukai setempat tela menyita jutaan liter miras harganya mencapi jutaan euro. Karena sudah 3 bulan tidak ada pemilik yang mengklaim miras itu, maka agar tidak sia-sia, miras tadi ditetapkan dihibah kepada peminum yang kagak punya duit. Syaratnya membawa botol kosong. Tak heran tepat pada April, ribuan orang ngantri dengan membawa botol kosong di kantor bea ckai setempat.

-- 0 --

Mbakyu Wete’es
Gerakan ngibul juga terjadi di harian Bengawan Pos Solo. Disana ada tulisan gratis bagi lelaki hidung belang jika ingin menjadikan empritnya segede cocakrowo. Alamat lengkap ditulis “harap hubungi mbah Wataso’, gubug penceng Karangasem nomer sekian Solo. Gratis hanya satu hari, lengkap dengan tulisan “hari ini gratis besok bayar” dimuat persis 1 April hari itu juga. Tak heran korannya langsung laris. Dan Audubillah, gubug penceng Karangasem ketiban tamu berratus-ratus orang. Si empunya rumah yang kaget atas banyaknya tamu yang minta empritnya jadi cocakrowo, hanya geleng-geleng kepala. Ia berinisiatif membuat pengumuman di depan rumahnya. “Yang ingin Cocakrowo-nya jadi Elang harap menemui Mbakyu Wete’es, si Wanita Tahan Sodok) di Silir (tempat prostitusi) Solo, BUKAN DISINI. Si empunya rumah langsung menelpon redaksinya yang adalah kawan akrabnya sendiri. Tentu saja bukan kemarahan, tetapi malah ngucapin “selamat, April Mop sialan, bikin kepala gue pecah”.

--- 0 --

Pohon Mie Spagetti
Di Astralian siaran TV BBC tahun 1957, tepat 1 April menayangkan gambar seorang wanita Swiss yang sedang memanen 5 pohon mie spaghetti. Ia membawa sekeranjang plastik yang penuh mie spaghetti hasil dari pohon mie miliknya, lalu memasaknya dicampur daging sapi cacahan. Emm, enak sekali. Detik itu juga selama 7 hari, stasiun TV itu kebanjiran pertanyaan, dimana memperoleh bibit pohon mie spaghetti.

-- 0 --

Dukun selebriti
Sebuah infotainment di TV swasta pada 1 April menayangkan dukun Dewi Laurent telah sukses menjadikan Krisdayanti, Dessy Ratnasari, Dewi Persik, Luna Maya, dan Inul Daratista sebagai selebritis handal. Caranya dengan membuka aura si artis sehingga sinarnya bisa menyorot cemerlang. Si dukun hanya menerima pasien berprofesi artis yang pernah nongol di TV. Yang belum pernah nongol jangan minta tolong. Hubungi Dewi Laurent di HP pribadi nomor 081654987321, rahasia dijamin aman. Siapa Dewi Larent, kagak ada yang tahu. Nomor HP itupun kagak bisa dihubungi. Akibarnya TV penayang kebanjiran pertanyaan, siapa Dewi Larent itu? “Jawabnya ‘Dewa April Mop’.

-- 0 --
Smell-o-vision
Di Australia, siaran TV Seven Network pada April 1997 mengingatkan pada pemirsanya bahwa hari itu tepat jam 10 – 12 siang, TV Seven Network telah memakai alat khusus temuan baru bernama ‘smell-o-vision, yang mampu penghantar bau dari gambar yang ditayangkan. TV Seven Network akan menayangkan bunga-bunga, parfum-parfum, menu masakan enak dan artis terkenal. Pemirsa bisa menempelkan hidungnya pada layar kaca TV untuk mencium bau gambar ang ditayangkan, termasuk bau gambarnya ksatria Xena, artis Lucy Lawlees. Akibatnya, jutaan pemirsa menempelkan hidungnya pada layar kaca untuk merasakan bau keringat Xena, bau anggrek atau parfum dan kepiting goreng. Nyatanya boong-boongan. Pemirsa yang demo ke stasion TV mendapati pengumuman “Maaf, smell-o-vision” adalah April Mop, sekali lagi MOHON MAAF”.

-- o --

Pipis kaki pecah
Sebentar lagi musim kering, bersiap-siap menyambut datangnya tungkak telapak kaki pecah-pecah. Beli vaselin belum tentu rutin ngrawat. Nah, seorang artis senior, Titiek Puspa, dalam siaran TV infotainment paling top memberi resep mudah dan gratis dulu pas 1 April 2008. Ia bilang selama pulhan tahun menjadi artis, ia paling sebel di musim kering karena tungkak telapak kakinya selalu pecah-pecah walau sudah riwa-riwi ke salon. Dari mbah dukun, artis segala jaman ini mendapat resep yang sangat manjur, hangat, gampang dan gratis lagi. Mau tahu cara Eyang Titiek Puspa? Mudah. Kalau pipis, jangan dibuang ke kloset. Pipis aja di lantai kamar mandi, lalu gosok-gosokkan tungkak telapak kaki pecah-pecah tadi dengan air pipismu sendiri. Nggak jijik khan, kecuali kalau pipisnya madumu, hehehe. Manjur lo…atau sekedar April Mop? Nanya aja sama beliau Eyang Titiek Puspa!

-- o --

Pisang Raja
Ini masih masalah dukun lagi. Ia dukun paling top di Solo. Karena sering nulis di Koran paling top di Solo, nasehatnya banyak dituruti masyarakat Solo. Pada 1April 2001, mbah dukun Wiji Bangun Topo, menulis tentang sesaji ‘tuwuhan’. Ini sarana orang mantu yang memajang rangkaian hiasan di pintu gerbang rumah orang yang mantu. Salah satu sarananya adalah sepasang pisang raja setandan. Kenapa pisang raja? Sebab pisang ini perlambang selalu mendapat banyak rejeki dan beramal seperti seorang raja. Tetapi mbah dukun menyarankan agar pisang raja diganti dengan pisang Kepok. Apa sebab? Alasannya, kini jaman mask ke era selingkuh dan kawin cerai. Jika menggunakan pisang raja, pengantinnya punya kans untuk kawin cerai seperti raja. Jika memilih pisang Kepok, diibaratkan kapok, jadi biar kapok sekali kawin sampai mati.

-- o --

bookstore
Pada Rabu 1 April 2009 dibuka di Mall Grand Plasa Purwosari Solo, sebuah counter penyewaan buku bagi anak-anak, remaja, dewasa dan umum. Ini adalah cabang dari Bookstore Taiwan yang melihat potensi minat baca orang Solo dan Jawa Tengah. Bookstore ini punya koleksi lengkap seluruh dunia dan punya otlet di 1000 negara di seluruh dunia seperti di AS, Inggris, Eropa, Hongkong, Singapore, Tokyo dll. Di Indonesia suah membuka outlet di Jakarta, Bandung, Yogya dan kota-kota pelajar lain. Penyewa buku diberi smartcard bagi yang sudah punya kartu ATM di bank-bank terkenal. Untuk kota Solo, ditanggung, semua buku yang pernah dimiliki museum Radyapustaka, keraton Kasunanan dan Mangkunegaran bahkan buku cerita kuno seperti ‘Buta nJaring Dadung’ dijamin bisa didapat dalam 4 bahasa, yakni Bahasa Jawa Kuno, Jawa Ngoko, Bahasa Indonesia dan Inggris. Tunggu aja hari H-nya, tetapi siapin kartu ATM untuk mendapat smartcard.

-- o --

Nasi maknyos
Sebuah outlet di grand mall Kebayoran Baru milik orang Jawa akan dibuka secara gratis selama 24 jam sejak pukul 00.00 – 24.00 hari Rabu tanggal 1 April 2009. Outlet itu hanya menjual : nasi mercon, nasi budheg tuli, nasi merah jambu, nasi tampar, nasi mbonjrot, nasi petir, nasi bom Bali, nasi maknyos, nasi bledheg, nasi api, nasi njegrag dan nasi ook. Semua menu tadi hanya nasi dan sambal saja. Setiap pengunjung mendapat jatah nasi sebungkus, boleh pilih. Pengunjung yang menghabiskan nasi sebungkus dengan mercon semangkuk, akan mendapat hadiah sebanyak Rp 5 juta. Mau? Ingat, sambelnya pedes, pedes, pedes sampai megap-megap kayak si guk abis ngejar tulang.

--- o --


Sebuah biro penyalur TKI, mengiklankan diri. “Dicari, ribuan orang yang ingin bunuh diri tanpa ketahuan. Beaya 5 ribu dolar lengkap dengan visa. Biro akan mengantar hingga jembatan Golden Gate di AS, tempat dimana setiap minggu rata-rata 1000 orang mati bunuh diri disini. Peserta berangkat pada Rabu, 1 April 2009. Pendaftaran di Departemen Tenaga Kerja sub Biro Hubungan Luar Negeri – Jakarta paling lambat 25 Maret 2009”.

-- o --




Virus lahap bernama “NGALIH” akan melahap file anda di semua laptop dan komputer tepat pada Rabu, 1 April 2009 jam 01.04.09. Matikan kompter tepat pada saat itu jika tidak ingin kehilangan file anda!!! Nah peringatan bagi warnet 24 jam dan bagi yang suka kerja dini hari, ingat matikan komputer atau jangan kena setrum listrik, pokoknya!!!

-- o --

Sekarang sudah 8 April 2009, adakah yang telah membuktin adanya kejdiandi tanggal 1 April 2009 sesuai dengan p[ernyataan dalam tulisan ini?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar